Komsos, Sertu Khairuddin Bersama  Sosialisasikan Nilai - nilai Pancasila di RW 08 Kelurahan Sumahilang  

Komsos, Sertu Khairuddin Bersama  Sosialisasikan Nilai - nilai Pancasila di RW 08 Kelurahan Sumahilang  

PEKANBARU, celotehriau.com ---Demi menanamkan nilai- nilai Pancasila,  Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menggelar komunikasi sosial di RW 08 Kelurahan Sumahilang, Kamis (14/4/2022).

Dalam komsosnya, Babinsa langsung  di dampingi ketua RW 08 Zaina Abidin menyambangi warganya untuk mensosialisasikan pada warga tentang nilai-nilai Pancasila di jalan Kartini.

Sertu Khairuddin menuturkan para pendiri bangsa Indonesia telah menyusun dasar negara yakni Pancasila. Tentu, setiap warga negara Indonesia harus mengamalkan  semua sila yang ada di dalam Pancasila.

"Kelurahan ini adalah pelopor Kampung Pancasila diwilayah kodok 0301 Pekanbaru, jadi masyarakatnya harus menjaga nilai-nilai Pancasila," katanya 

Banyak hal yang positif untuk menjaga  Kampung Pancasil. Salahsatunya dengan bergotong royong bersama. Sebagai cerminan suatu bentuk kebersamaan warga masyarakat dalam menciptakan suasana kampung Pancasila yang bersih dan sehat 

Senada Ketua RW 08 Zainal Abidin mengaku terbantu dengan Babinsa yang melaksanakan komunikasi sosial secara terus menerus memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

"Semoga apa yang sudah disampaikan menjadikan warga khususnya dilingkungan RW 08 semakin sadar dan paham pentingnya menjaga kebersamaan dalam keberagaman," tutupnya. (***/IUD)

Berita Lainnya

Index